Author Archive

Ketika Hubungan Itu Memburuk

Hubungan merupakan suatu keadaan dimana ada komunikasi yang baik walaupun jarak jauh,dan yang pastinya adalah bahwa didalam hubungan itu terdapat damai sukacita satu sama lain.

ketika anda merasakan damai maka itulah dikatakan hubungan yang baik.
Tuhan juga mengajarkan kita untuk memiliki yang baik satu sama lain.
apa lagi memiliki ikatan darah.

untuk memulai suatu hubungan baik tidak baik,
perlu kerja keras dan adanya rasa perngetian antar sesama.
tidak gampang untuk dapat menerima sifat dan karakter seseorang
tetapi itulah arti hubungan sesungguhnya
adanya rasa saling mengerti akan karakter masing-masing dan menerima mereka apa adanya,

yang kedua adalah,jika suatu hubungan sudah dijalankan,
mulailah membina nya dengan baik,
berdoa untuk hubungan tersebut supaya dapat bertahan lama.
lakukan komunikasi yang secara kontiniu.

yang ketiga adalah,lebih peka terhadap orang yang ada dihadapan anda,
mulailah untuk merayakan hari yang khusus baginya,
maka ia akan menghargai kehadiran anda

itu adalah kondisi hubungan yang secara umum baik.

tetapi apa jadinya,suatu kekerabatan kekeluargaan,hubungan pertemanan maupun persaudaraan memburuk???

hal ini dapat memicu kebencian bahkan tidak menganggap lagi bahwa mereka pernah menerima satu sama lain.

suatau hubungan kekerabatan dapat memburuk ketika ada pihak dari anggota kekerabatan itu yang tidak dapat menerima karakter seseorang.
mengapa saya mengatakan demikian??/

sesungguhnya tidak ada manusia yang berkarakter sangat baik,dengan kata lain pasti ada saja sikap nya yg tidak dapat diterima orang lain.
maka,ketika kita tidak dapat menerikma salah satu sifat buruknya maka pada saat itu hubungan akan semakin memburuk.

hubungan juga dapat memburuk karena ketamakan akan materi
Uang adalah akar dari dosa.
Uang dapat memecah suatu kekerabatan…
maka berhati hatilah dengan uang…

ketika suatu hubungan semakin memburuk,maka pada saat itulah tercipta rasa benci dan dendam.

hubungan kekerabatan yang sudah lama dibina pun akan rusak.
bahkan ikatan darah juga akan putus

maka, mulai saat ini,jalinlah hubungan kekerabatan anda dengan baik.

Cara Tuhan Menjawab Doa Kita

CARA TUHAN MENJAWAB DOA KITA

Doa merupakan alat bagi seseorang untuk mendekatkan kepada Tuhan, berkomunikasi, bersyukur, meminta, bahkan menyampaikan keluh kesahnya.
Tetapi tidak semua orang mengerti akan arti Doa itu dan apa tujuannya.
Banyak juga yang tidak mengerti cara Tuhan menjawab doa-doa kita.
Berikut artikel yang saya bac tentang cara Tuhan menjawab doa kita…..
Dibaca ya teman-teman…
semoga dapat menjadi berkat…

Ada seorang tentara Amerika yang melayani Tuhan berdiri dipinggir jalan untuk mencari tumpangan ke kota Chicagodi Illinios.
Sebenarnya perbuatan “hitchiking” ini melanggar hukum dan sangat berbahaya, tetapi tidak ada alternatif lain bagi tentara ini kecuali melakukan hal itu.
Tiba-tiba sebuah limosin warna hitam menghampiri tentara itu dan memberikan tumpangan.

Tentara dan pemilik limosin tersebut saling berkenalan (siapa namanya, asalnya dari mana, kerja di mana, dsb) dan tiba-tiba Roh-Kudus membisikkan dalam hati tentera ini untuk membagikan berita mengenai keselamatan di alam Kristus kepada pemilik limosin tersebut.
Tentara itu menolak bisikan Roh tersebut, karena pikirnya, masakan saya habis melanggar hukum tiba-tiba memberitakan Kristus, dan terlebih lagi karena tentara ini takut dipukuli pemilik limosin inidan diturunkan ditengah jalan.

Tapi bisikan Roh Kudus tersebut sedemikian kuat sehingga tentara ini tidak tahan lagi dan berkata kepada pemilik limosin tersebut,
“Pak….boleh tidak saya menanyakan masalah pribadi?”
“Oh,boleh saja, jawab bapak ini. pertanyaan apa?”
“Klau misalnya Bapak meninggal dunia besok pagi,kira-kira akan masuk surga atau neraka?”
Kamu tahu ngak?,jawab Bapak ini,klau saya mati besok, saya akan masuk neraka,sesaat sebelum saya memberi tumpangan , saya juga tiba-tiba memikirkan hal itu, dan saya berpikir klau saya mati besok, saya akan masuk neraka.”
Bapak mau ngak saya beritahu caranya masuk surga?,tanya tentara ini
“Oh tentu saja saya mau,” jawab Bapak itu

Tentara itu lalu memulai membagikan berita keselamatan mengenai Yesus Kristus dan menantang Bapak itu untuk menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.
Bapak itu bersedia menerima Yesus, dan ia menghentikan mobilnya dipinggir jalan dan mengajak tentara itu membimbing dia berdoa untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya.
Air mata meleleh dipipi Bapak itu. Ia mengatakan, “Kamu tahu ngak? Malam ini kamu sudah melakukan hal yang sangat besar bagi hidup saya, saya tidak akan pernah melupakan apa yang kamu sudah lakukan bagi hidup saya di Chicago.
Ketika tentara itu mohon diri (turun dari mobil), Bapak itu memberikan satu kartu nama sambil berkata,”Ketahuilah….Hari ini anda sudah melakukan hal yang sangat penting dalam hidup saya, kapan-kapan klau mampir ke Chcago hubungilah saya di alamat ini”.
Dan tak lama kemudian mereka berpisah.

Waktu liam tahun sudah berlalu dan tentara ini kemudian kembali berkunjung kekota Chicago, dan ia ingat akan kartu nama yang diberikan oleh Bapak pemilik limosin tersxebut kepadanya.
Tentara ini ingin tahu kabar mengenai Bapak tersebut, dan ia datang ke alamat yang tertera di kartu nama tersebut, dan ia samapai kesebuah gedung pencakar langit kantor pusat sebuah perusahaan raksasa di Amerika Serikat.
Ia memberikan kartu nama tersebut kepada satpam, dan satpam itu sangat kaget dan bertanya,”Dari mana kamu dapatkan kartu nama ini?” Tentara itu menjawab,” yang empunya kartu itu sendiri yang membrikannya kepada saya.”
Sehingga satpam itu menjawab, ” Kamu naik kelantai paling atas, sampai disana belok kiri dan kamu tanya sekretaris yang ada disana.

Tentara itu naik kelantai paling atas dan memberikan kartu nama itu kepada sekretaris yang ada disana yang juga sangat terkejut, “Dari mana anda mendapatkan kartu ini?”
Jawab tentara itu, “Wah….panjang ceritanya….tapi beliau sendiri yang memebrikannya kepada saya.”
“Bapak ini sekarang sdang tidak ada disini,apakah anda ingin bertemu dengan istrinya?”
Boleh, jawab tentara itu, dan ia dipertemukan dengan istri Bapak itu yanga dalah Presiden Direktur dari Perusahaan raksasa itu.
“Darimana kamu dapatkan kartu nama ini?” tanya ibu itu.

Tentara itu menceritakan ihwal pertemuannya dengan Bapak itu dan bagaimana Bapak itu menerima Yesus sebagai Penyelamatnya.
Mendengar itu semua, meledaklah tangis ibu tersebut.
Ia menceritakan bahwa tak lama sesudah menurunkan tentara itu, limosin tersebut mengalami kecelakaan yang sangat fatal yang menewaskan Bapak tersebut.
Ibu itu mengatakan bahwa bertahun-tahun ia berdao supaya suaminya diselamatkan, dan ia mengira suaminya meninggal tanpa diselamatkan, sehingga ia begitu marah kepada Tuhan dan meninggalkna Gereja danpelayanannnya.

Pa yang dilakukan oleh tentara itu adalah hal yang paling penting yang pernah terjadi dalam hidup Bapak itu, tetapi hal yang tidak kalah penting lagi ialah Cara Allah mengabulkan doa ibu itu.
Ibu itu sadar bahwa Allah Bekerja di dalam doa-doa yang disampaikannya Tanpa memberitahu ibu tersebut bahwa doanya TELAH DIKABULKAN TUHAN.

Teman-teman….
Dari kisah ini kita belajar banyak hal tentang doa.
HARUSKAH Tuhan itu memberitahu kita apabila Ia bekerja dalam rnagka mengabulkan doa-doa kita?
Tidakkah mata iman kita itu bisa melihat bahwa di balik doa yang sepertinya tidak dikabulkan oleh Tuhan itu ternyata Tuhan bekerja untuk mengabulkan doa-doa kita?
Sedemikian cepatnya kah kita menuduh bahwa Tuhan itu tidak setia, Tuhan itu bohong, Tuhan itu tidak menjawab doa-doa kita, dan Tuhan tidak berkenan atas doa-doa kita?
Haruskah Allah itu mengabulkan doa-doa kita sesuai dengan cara yang kita sodorkan kepada Tuhan?
Apakah kita sudah sedemikina dijangkiti oleh doa instan yang harus dikabulkan hari ini juga, haruskah dikabulkan tahun ini juga dan lain sebagainya?

Demikianlah artikel tersebut…
Bahwa Tuhan menjawab doa-doa kita sesuai dengan yang ada dalam rencanaNya dan otoritasnya.
Dan jawaban doa adalah
YA
TIDAK
TUNGGU

SEMOGA MENJADI BERKAT
GOD BLESS

Merayakan Kegagalan

Setiap manusia dibumi ini pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya.
Hal ini wajar terjadi karena keterbatasan yang ada dalam diri setia manusia.
Namun, banyak orang menganggap kegagalan sebagai aib, menjadikan sebagai alasan untuk menyerah dan putus asa dan tidak sedikit yang nekad mengakhiri hidupnya.
Oleh karena itu, respon untuk mengatasi kegagalan bahkan merayakan kegagalan sangat penting untuk dipelajari, dimiliki, dan diraktikan sehingga anda tidak menjadi hancur ketika mengalami kegagalan.
Begini caranya :

1.Rayakan dengan orang-orang terdekat anda

Ternyata, kegagalan patut juga untuk dirayakan lho!
Setidaknya, begitu yang diungkapkan oleh Evelyn Jingga dalam bukunya The Perfect you.
Ketika mengalami kegagalan, anda dapat merayakannya bersama pasangan dan teman anda.
Carilah tempat yang cukup enak dan nyaman untuk berbicara, sambil menikmati makanan kecil atau minuman, kemudian mulailah berbagi mengenai peerasaan anda.
Lakukan sedikit evaluasi seraya memikirkan apa tindakan selanjutnya yang dapat anda lakukan.

2.Gunakan Kegagalan Sebagai Tenaga Pendorong

Menggerutu atau sekedar menyesali kegagalan tidak akan membuat anda lebih baik.
Hal tersebut tidak akan mengubah apa-apa didalam hidup anda.
Sebaiknya, gunakan kegagalan ssebagai pendorong untuk anda bekerja dan menjalani hidup denngan lebih baik lagi.
Pakailah kegagalan untuk membuat anda terus berusaha lebih keras lagi.
Yakinlah bahwa semakin banyak kegagalan yang anda alami, semakin dekat keberhasilan yang dapat anda capai.
Semakin banyak anda mengalami kegagalan, seharusnya semakin keras pula untuk anda berusaha.
Itulah semangat seorang pemenang sejati di dalam Kristus.

3. Trimalah Kegagalan Dengan Ucapan Syukur

Penulis kitab Amsal berkata, “Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu” (Amsal 24:10).
Tidak banyak orang yang mampu menerima kegagalan dengan ucapan syukur.
Jauh lebih banyak orang yang tawar tawar hati ketika mengalami kegagalan.
Oleh karena itu, anda perlu melatih diri anda untuk mempraktikan hal yang baik ini.
Anda akan menjadi orang yang berbeda ketika anda dapat menerima kegagalan anda, mengucap syukur karenanya, dan berani berkata “GAGAL ITU BIASA, TETAPI BANGKIT DARI KEGAGALAN, ITU LUAR BIASA”

sumber : The perfect you/Evelyn Jingga/Andi

Tuhan Yesus Baik

Apapun yang terjadi
didalam hidupku
selalu ku berkata
Tuhan Yesus baik…..

Dalam segala hal yang terjadi….
Tetap percaya
Tuhan Yesus baik…

Reff
Kusembah Kau
Kusembah Kau
Tak dapat ku membalas kasihMU…

Kusembah Kau
Kusembah Kau Tuhan
Selalu ku ingin menyenangkan MU

Ntah knapa aku selalu mengingat lagu ini….
berawal ketika itu aku beribadah di GBI Kamboja Depok lama..
Saat itu Pdt. Dr. Ir. Niko menyanyikannya..

Hatiku tersentuh..
mengingat kan ku dengan segala hal yang telah terjadi dalam

DONOR DARAH

THE MAN WITH HANSPLAST

hari ini….minggu aku udah niatin buat gereja di GBI Kamboja depok bareng teman teman….

uda niatin juga buat donor darah..
tapi tetep dek2 an terus….

ibadah dulu jam 08.30 sampe jam 11 an gitu…
ngerasa dipulihkan dan mengalami mujijat Tuhan Yesus..

Gila men…
semua yang sakit maju kedepan disembuhkan
bahkan ngiri liat seorang pemuda yang dipulihkan dari dosa jaat
dia(pemuda itu) bersaksi ketemu sama roh Tuhan
dan Tuhan memulihkannya..

woa….
anda sangat beruntung anak muda…
saya bener bener ngiri..
udah doa semampusnya juga belum ngersa dipulihkan…

abis dari ibadah nah kita bertiga ,aku,evelyn,gita yang nota benenya semua anak siantar yang merantau kedepok karna kuliah di UI..

Baru menuju tempat donor darah,aku udah dek2an setengah mampus
tangan dingin..
tapi tetep mau mendonorkan darah,karena Tuhan Yesus telah terlebih dahulu menganugerahkan darahNya kepada ku dan kalian semua dikayu salib.

ngisi form,dan sambil ngeliat orang yang diambil darahnya
ada yang menjerit kesakitan,
bahkan ada ibu yang kayak ngebrojolin bayi
uh ah uh ah…sakit dok…*hihhi,alay deh bu

tapi ada juga yang sangat nyantai
ngak ada ekspresi…\bahkan maen hape….*salut uei….

giliran evelyn..
katanya waktu disuntik ngak kerasa..
hope me like that juga
giliran gita,nyantai juga…
wah,jangan malu-maluin deh aku jadi cowo…

giliran aku ini
tangan dingin dan pucat…
dokter nya bilang ,jangan tegang ya mas…
ntar darahnya ngak ngalir…
dan kkatanya klau ngak ngalir juga bakkal dicoba ampe ngalir…*dalam hati,mampus deh gue…berapa kali tusuk ini tar…

nah,ditensidan disuruh ngepal tangan….
lemaskan yah mas…(ibunya)
iya iya..
*lama2 makin takut…

tusukan pertama aku kesakitan,kirain udah ngalir….eh BELUM…..
mas nya jangan tegang(dokter0
iya iya…buruan deh

tusukan kedua…NGAK NGALIR JUGA
langsung ditusuk yang ketiga ….NGAK JUGA…
masa sih bu…sakit ni,,,,
dalam hati…mampus deh….

muter deh mas,ambil dari tangan yang satunya…*apa????pengen gw tonjok ni dokter…
tusukan kkeempat…
dia ngak ngomong….
pasti uda ngalir…
akhirnya bener ngalir dan deres juga…’
akhirnya selesai…

abis itu makan mie,mnum susu,makan telur dan vitamin…

ngobrol ngobrol deh degan bapakk2 yang crintnya dia uda donor sejak umer 18 tahun
wah hebat…rutin lagi 3 kali sebulan
saya: umur bapak berapa??
bapak: 60an…
saya: mampus….seger abis pak…
bapak: iya ini efek donor darah rutin,kita jadi sehat….otak jadi pinter juga*aku:moga gw juga pinter.hihi
jadi ampe umur segini juga baak kelihatan seger…
huhhuuhu

salut…..
abis itu cari makan bergizi buat bantai darah yang telah didonorkan
abis makan nonton deh…
hahhhhhh
eh ada ibadah engucapan syukur dan belum mandi…
hihih,kita pun pegi gituaja

untung ditawarin makanan bergizi juga….
seneng deh seharian…
Tapi Puji Tuhan udah bisa berbagi….

my life…..

tiap hari aku selalu begini….

bangun pagi…
hal pertama yang aku lakukan adalah saat teduh sambil mendengarkan lagu rohani nyanyi sekeras-kerasnya dan tidak memikirkan tetangga flat yang akan terganggu dengan suaraku….

hahahaha….namanya memuji Tuhan dengan semangat….

habis itu pasti langsung kekamarmandi…
karena kebiasaanku pasti buang air besar setiap pagi….
sesek terus klau ngak kewc…

klau ngak ada kuliah pagi pasti aku akan membuka notebook aku
mulai mengoneksi kan internet….

browsing deh….

social networking juga….

membosan kan terkadang..

tapi lewat bincang2 dengan temen terkadang aku suka ngakak sendiri..
hahahah

itulah keseharianku

eh ngak mandi yah???
mandilah…
trus beli sarapan..
terkadang sarapan dengan susu dan roti karena menghemat..
maklum anak kosan….

hahahah